Alexa Rank

Posted: Selasa, 25 Oktober 2011 | Diposting oleh rukmana mulya | Label: , , , , ,
Banyak para Master Blogger yang membahas tentang Alexa Rank di Blognya masing masing,sehingga rasa penasaran saya muncul untuk mencari tau informasi tentang Alexa Rank.
Setelah saya Blogwalking akhirnya saya mendapat beberapa informasi seputar Alexa Rank dimana menurut kutipan dari situs resmi Alexa.com

The traffic rank is based on three months of aggregated historical traffic data from millions of Alexa Toolbar users and data obtained from other, diverse traffic data sources, and is a combined measure of page views and users (reach). As a first step, Alexa computes the reach and number of page views for all sites on the Web on a daily basis. The main Alexa traffic rank is based on a value derived from these two quantities averaged over time (so that the rank of a site reflects both the number of users who visit that site as well as the number of pages on the site viewed by those users). The three-month change is determined by comparing the site's current rank with its rank from three months ago. For example, on July 1, the three-month change would show the difference between the rank based on traffic during the first quarter of the year and the rank based on traffic during the second quarter.
Di situs resminya  sudah diterangkan dengan jelas dan mungkin kalau dapat saya simpulkan Alexa Rank adalah sebuah peringkat yang di buat oleh situs Alexa.com untuk website atau blog berdasarkan banyaknya kunjungan dan trafik jumlah pengunjung pada website atau blog tersebut,data tersebut berdasarkan informasi dari jutaan pengguna internet yang memasang Toolbar alexa pada browser internet mereka.
Rasa ingin tau saya pun tidak berhenti sampai disitu,dimana saya langsung mencari tau peringkat Top Sites Secara Global Menurut survei Alexa.com dan hasilnya Google Berada pada peringkat pertama

Setelah itu saya mencoba mencari tau informasi tentang Top Sites di Indonesia menurut peringkat Alexa.com hasilnya top site di Indonesia adalah Facebook.com 
Dari data diatas terbukti Orang Indonesia Paling Banyak Mengakses Situs Facebook.com :D

Setelah saya puas berselancar di Alexa.com akhirnya saya berinisiatif untuk mencoba menginstal Toolbar Alexa dan memasang Widget Alexa Pada Blog Saya,setelah saya instal Toolbar Alexa tersebut ternyata asik juga,dimana setiap sites,blog atau website yang saya kunjungi secara otomatis tercatat rank pada Toolbar Alexa,seperti gambar di bawah

Lalu saya mencoba memasang Widget Alexa Pada blog saya,tapi pas pertama kali di pasang kok No Data ???

Ternyata pas saya tanya tanya sama para master pendapatnya sih yah wajar saja karna blog saya ini tergolong baru jadi belum tercatat oleh Alexa.com dan saya dikasih Saran Jika kita ingin meningkatkan Traffic Rank Pada Alexa,kita harus Rajin Posting Membuat Tulisan baru,memasang widget alexa,dan juga menginstal Toolbar,banyak Blogwalking,bertukar link kepada temen-temen Blogger lainya,Serta Share Blog Di Jerjaring Sosial Seperti Facebook,twiter dsb.Apabila temen temen ingin mengetahui secara detail tentang Cara Meningkatkan Traffic Rank di Alexa.com cari aja di bah Google pasti saya yakin banyak banget yang ngeshare.
Sayapun Mencoba Beberapa Saran dari para blogger dan alhasil akhirnya Selang dua hari Traffic Rank nya mulai muncul waktu itu kalau ngga salah 28,987,115.
Sejak saat itu sayapun jadi giat giat ngeblog,dan sedikit demi sedikit akhirnya Traffic Rank nya turun,heheuy saya jadi rajin memperhatikan Traffic Rank pada blog saya.

haha itulah sedikit pembahasan tentang Alexa Rank versi bloger newbie :D


Temen temen tertarik untuk Menginstal Toolbar Alexa ???
Jika mau mencoba silahkan download Disini
Dan Apabila Mau Pasang Widget Alexa
Mampir ke Sini

0 komentar:

Posting Komentar