DoCoMo

Posted: Sabtu, 19 November 2011 | Diposting oleh rukmana mulya | Label: ,
Pagi ini saya iseng buka Statistik di blog saya dan masuk pada menu Audience,pada pageviews by Operating Systems saya menemukan OS yang menurut saya asing yaitu DoCoMo.

Sayapun penasaran dan ingin tahu apa sih DoCoMo itu ?

Setelah saya  mencari beberapa informasi tentang DoCoMo akhirnya saya tahu ternyata DoCoMo adalah :
nama perusahaan operator telekomunikasi seluler di Jepang, sekaligus merek layanan telekomunikasi seluler perusahaan tersebut. NTT DoCoMo adalah anak perusahaan Nippon Telegraph and Telephone (NTT).

NTT DoCoMo merupakan salah satu operator telekomunikasi seluler yang utama di Jepang. Populer dengan sebutan DoCoMo yang merupakan singkatan dari "Do Communications Over The Mobile Network". Selain itu, DoCoMo dalam bahasa Jepang berarti "di mana saja", dengan maksud telepon genggam DoCoMo bisa digunakan di mana saja.


Pada tanggal 29 Juli 2010, DoCoMo mengumumkan layanan jaringan generasi berikutnya, yaitu berbasis LTE dan diberi nama Xi™ (dibaca : Crossy). Layanan ini dijadwalkan akan diluncurkan pada bulan Desember 2010. Layanan Xi™ berbasis LTE ini pada awalnya menawarkan kecepaan downlink hingga 75 Mbps, 10 kali lebih cepat dibandingkan jaringan 3G FOMA™ dan 37.5 Mbps di area lainnya.

Long Term Evolution (LTE) atau Super 3G  merupakan batu loncatan ke teknologi 4G (IMT-Advance). Dari hal tersebut, jelas bahwa DoCoMo memiliki visi Teknologi yang jelas untuk masa depan (fourth generation mobile telephony technology).

Menurut Manager of Radio System Group – NTT DoCoMo, Menegaskan bahwa DoCoMo secara pasti memilih teknologi LTE dan meninggalkan teknologi WiMax.

Waw semakin canggih saja yah Negara Japan,di Indonesia Kapan ?

hoho ternyata DoCoMo adalah nama perusahaan operator telekomunikasi seluler di Jepang,berarti ada orang Jepang yang nyasar ke blog saya menggunakan seluler DoCoMo :D

Terimakasih Wikipedia Sekarang Saya Jadi tahu....!!!

0 komentar:

Posting Komentar