Robot Beruang Membantu Menenangkan Pendengkur

Posted: Kamis, 17 November 2011 | Diposting oleh rukmana mulya | Label: ,
Saya menemukan salah satu situs yang berbagi informasi tentang  International Robot Exhibition (IREX) Yang diadakan di Tokyo,yang menarik perhatian saya ada salah satu robot unik yang diciptakan oleh Dr Kabe dari Wasaeda Univeristy’s beliau dan teamnya menciptakan Robot yang dinamakan Jukusui-kun.

Jukusui-kun
"Jukusui-kun" yang berarti Tidur Jauh ,ini adalah sebuah bantal Robot yang mirip beruang kutub,Robot ini dibuat untuk mereka yang mempunyai penyakit
"Sleep Apnea Syndrome"

Robot ini memiliki built-in mic yang dapat mendeteksi orang yang sedang mendengkur
Selain itu ada sebuah alat yang dinamakan  pulse-oxygen meter alat ini dipasangkan pada tangan yang berfungsi untuk mendeteksi jumlah oksigen dalam darah.

Apabila ada orang yang tidur diatasnya dan mendengkur maka secara otomatis tangan si robot beruang ini akan bergerak menuju wajah dan mengusap wajah orang tersebut,sehingga secara tidak sadar maka posisi tidur akan bergeser pada posisi tidur yang baik


2 komentar:

  1. Sukadi mengatakan...
  2. Terkadang, dengkuran yang sangat keras membuat orang lain yang mendengar menjadi tidak nyaman.. mungkin robot ini bisa membantu, tapi sayangnya hanya orang-orang tertentu saja (yang punya uang) yang mampu memilikinya :)

  3. rukmana mulya mengatakan...
  4. @SukadiHehe memang kadang suka gak nyaman juga yah,hehe ia sih mudah2an dengan adanya perkembangan teknologi ini kita dapat belajar mudah2an kedepan kita dapat menciptakan alat2 canggih yang dapat bermanfaat,seperti robot ini.

Posting Komentar