Solusi Untuk Menginstal Ulang Notebook/Laptop

Posted: Selasa, 29 November 2011 | Diposting oleh rukmana mulya | Label: , ,

Pagi ini saya menginstal ulang laptop temen saya,namun ada kendala karna DVD Drive nya rusak sehingga saya mencari solusi agar tetap dapat menginstal ulang laptop temen saya ini,kalau bisanya sih sebagai solusi saya mempergunakan flashdisk untuk menginstal ulang laptop/PC,namun flashdisk saya ilang,sehingga saya harus mencari alternatif lain

Pada akhirnya saya memutuskan untuk memakai DVD drive eksternal via USB,karna saya tidak mempunyai Dvd drive eksternal yang menggunakan USB,sehingga saya memanfaatkan DVD Drive untuk PC dan mempergunakan Converter USB To SATA/IDE .

Converter USB To SATA/IDE adalah suatu alat untuk menghubungkan IDE/SATA Device seperti harddisk ide/sata dan dvd-rom internal ke PC/Notebook melalui koneksi USB/eSATA.


Dengan bantuan alat ini,alhamdulilah kendala  untuk menginstal ulang laptop temen saya dapat teratasi.
Oh yah Jika temen temen ingin membeli alat ini murah kok harganya sekitar 50rb,temen-temen bisa cari di tempat yang ngejual aksesoris komputer.

0 komentar:

Posting Komentar