Tips Membuat Irit Konsumsi Baterai Laptop

Posted: Jumat, 04 November 2011 | Diposting oleh rukmana mulya | Label: , ,

Melengkapi Artikel Sebelumnaya tentang Tips Agar Baterai Laptop Tidak Cepat Ngedrop, disini saya akan berbagi pengalaman b tentang Tips Membuat Irit Konsumsi Baterai Laptop.

Buat temen-temen yang mobilitasnya tinggi dan sering membawa Laptop kemana mana mungkin artikel ini dapat bermanfaat,karna pada biasanya yang membuat kesal adalah masalah Baterai Laptop yang cepat abis


Menurut beberpa artikel yang saya baca,Tipe Baterai Yang berkafasitas 3 Sell Kurang lebih maksimal beroprasi sekitar 2-3 Jam Sedangkan untuk Baterai Laptop yang berkafasitas 6 Sell tahan kurang lebih 5-6 jam kalo ngga ngedrop.tapi pada kenyataanya gak mencapai segitu karna ada beberapa faktor yang dapat membuat Baterai Laptop Boros/Cepat Habis

Disini saya akan berbagi sedikit tips untuk Membuat Irit Konsumsi Baterai Laptop dan langkah langkahnyapun cukup sederhana

Setting layar lebih redup
Karena semakin cerah tampilan layar akan lebih banyak mengkonsumsi listrik, sehingga saya sarankan agar menyeting layar laptop tersebut dengan cahaya yang redup,dengan demikian konsumsi baterai akan lebih irit.pada tau kan cara settingnya ? kalau di laptop saya sih cukup dengan menekan Fn+F5 pada keybord.

Matikan wirelles device kalau tidak digunakan
Ketika Wierlles device dalam keadaan Nyala/ON sangat membutuhkan daya listrik yang sangat besar ini disebabkan oleh pencarian sinyal.oleh karna itu,saya sarankan matikan wirelles device tersebut apabila tidak dipergunakan,untuk mematikanya gampang juga kok pasti sudah pada tau kan,biasanya pada laptop zaman sekarang tinggal ON/OFF kan saja.

Tidak membuka program yang memerlukan grafis yang sangat tinggi seperti Game 3D atau sejenisnya.

Oh yah jangan lupa juga untuk selalu membawa charger jadi setelah ada sumber listrik kita langusung bisa mencharge Laptop  kita :D

Ok mungkin itu saja sedikit tips dari saya mudah mudahan sih bermanfaat yah....

2 komentar:

  1. Kholidil Amin mengatakan...
  2. bagus gan....
    bermanfaat buat saya.....

  3. rukmana mulya mengatakan...
  4. @kholidil hehe sukur kalo gitu

Posting Komentar