Tips Agar Baterai Laptop Tidak Cepat Ngedrop

Posted: Kamis, 03 November 2011 | Diposting oleh rukmana mulya | Label: , ,

Halo Temen-temen saya sekarang saya ingin berbagi Tips Agar Baterai Laptop Tidak Cepat Ngedrop,Tips ini saya buat bedasarkan pengalaman pribadi saya

Pada Umumnya Baterai Laptop zaman sekarang itu di disain menggunakan Baterai Berbahan Lithium.lithium itu sendiri merupakan penyimpanan energi tercanggih untuk saat ini,karna selain tahan lama Batrai Lithium ini mempunyai kemampuan yang tinggi dan juga ramah lingkungan.
Namun walaupun demikian apabila kita tidak bisa merawatnya dengan baik otomatis umur Baterai Laptop yang kita miliki akan cepat
Ngedrop,hal ini pula yang dulu pernah saya alami,kadang suka kesel juga baru mempergunakan Laptop 10 Menit Saja Sudah mati.
Dari pengalaman inilah saya dapat belajar untuk Merawat Baterai Laptop Baru yang saya miliki sekarang,dan alhamdulilah sampai saat ini Baterai Laptop Saya bertahan lama.

Ada beberapa hal yang Wajib diperhatikan Agar Batrai Laptop Tidak Cepat Ngedrop diantarnya :
  1. Charger Baterai Laptop secara teratur maksimal 5 jam apabila kondisi Baterai dalam keadaan kosong  
  2. Usahakan Jangan Terlalu Sering Menghidupkan Laptop Ketika Laptop Sedang Di Charger,hal ini dapat menurunkan kualitas dari Baterai itu sendiri.
  3. Apabila Ingin Mempergunakan Laptop dalam waktu yang lama sebaiknya Temen-temen Mencabut Batrai Laptop Tersebut Dan Pergunakan UPS Untuk jaga jaga apabila mendadak Mati Listrik,sehingga dengan mempergunakan UPS ini kita dapat mematikan  Laptop kita sesuai Prosedur.
  4. Apabila Laptop Jarang dipergunakan sebaiknya Kalibrasi Batrai Laptop Minimal Sebulan Sekali,Pengertian kalibrasi adalah pakai Baterai Laptop sampai kira kira tersisa 10 / 15 % setelah itu Matikan dan charge sampai penuh,dengan hal demikain akan menggerakan seluruh sel-sel yang ada di dalam Baterai sehingga kondisinya akan selalu stabil dan prima.
  5. Batarai Laptop jangan sampai terbentur apalagi terjatuh,karna bisa terjadi korslet sehingga akan menyebabkan overheating.
Ok mungkin itu saja sedikit Tips dari saya,Mudah mudahan informasi yang saya sampaikan dapat bermanfaat buat pembaca semuanya.


INGAT TEMEN-TEMEN RAWAT SELALU BATRAI LAPTOP ANDA KARNA APABILA SUDAH NGEDROP DAN INGIN MEMBELI BATERAI YANG BARU HARGANYA SANGAT MAHAL...!!!

0 komentar:

Posting Komentar